Rossi Yakin Musim ini Yamaha Bisa Bersaing di Perebutan Gelar Juara

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, optimistis bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara musim ini. Hal tersebut ia ungkapkan usai mendulang hasil positif di awal musim.

Setelah finis kelima di GP Qatar, Rossi berhasil memperbaiki penampilannya di Argentina dan Amerika Serikat. Pembalap asal Italia meraih posisi kedua di Argentina dan AS, yang membuatnya duduk di urutan kedua klasemen sementara.

Rossi sudah mengoleksi 51 poin, hanya tertinggal tiga poin dari pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di puncak. Kini, ia menjelaskan bila motor Yamaha miliknya sudah banyak perkembangan dan cukup kompetitif.

Meski pun, dia menyadari masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Namun, jelang seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rossi sangat yakin bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik dari seri sebelumnya.

"Kami dalam kondisi bagus, kuat, dan bekerja dengan baik. Tampaknya motor banyak berkembang. Pastinya masih ada sejumlah area yang perlu dipoles. Kami perlu waktu untuk itu, tapi kami bisa kompetitif," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, sangat menantikan balapan di Eropa. Memang, Sirkuit Jerez, Spanyol, bukan trek favoritnya, tapi pembalap 40 tahun itu sudah tidak sabar untuk menjalani balapan di Eropa hingga bulan September mendatang.

"Saya senang balapan di Eropa karena treknya fantastis dan saya mengenalnya sangat baik. Kami mulai di Jerez, yang mana sudah menjadi trek sulit bagi Yamaha dalam dua musim terakhir," ucapnya.

"Tapi kami tampil baik di dua seri balapan terakhir, jadi akan sangat menarik untuk melihat apakah kami bisa tampil tangguh di sini. Kami sudah mendapatkan jeda sebentar dan mulai sekarang, bam, bam, bam! Jadwal yang sangat padat sampai di Sachsenring," lanjut Rossi. (ren)