Sulit Taklukkan Jerez, Dovizioso: Ducati Sekarang Kuat di Semua Trek

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • instagram.com/andreadovizioso/

VIVA – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan, kemampuan motornya di musim ini mengalami peningkatan performa. Dovizioso menyebut Desmosedici GP19 saat ini tidak hanya kuat di sirkuit tertentu.

Motor pabrikan Italia tersebut terkenal memiliki keunggulan di trek lurus. Itu yang membuat Ducati kerap mendominasi ketika balapan di sirkuit yang banyak trek lurus. Akan tetapi, Dovizioso memberikan pengecualian untuk musim ini.

"Saya puas dengan sensasi yang kami miliki dalam tiga balapan awal musim ini, pertumbuhan yang kami tunjukkan memungkinkan kami untuk mempertahankan performa. Kami sudah membuat langkah maju dan terus bekerja untuk bertarung di semua sirkuit," kata Dovizioso seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Dovizioso juga menambahkan tentang peluang Ducati di balapan seri keempat yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski Ducati memiliki catatan kurang bagus di Jerez, Dovizioso yakin torehan tersebut bakal putus pada akhir pekan nanti.

"Ketika tiba di Jerez sebagai pemimpin klasemen, kami tertantang untuk mempertahankan posisi ini di sirkuit yang secara historis sulit untuk kami taklukkan. Saya pikir kami sekarang bisa meraih hasil lebih baik di Jerez ketimbang di masa lalu," ucapnya.

Dovizioso pun mengaku bakal berusaha tampil maksimal pada balapan di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut. Berdasarkan catatan, Dovizioso baru merasakan dua kali naik podium ketika tampil di Sirkuit Jerez. Pencapaian itu ia lakukan saat finis ketiga di GP250 pada 2006 dan 2007.

Poin penuh di Jerez menjadi sangat krusial bagi Dovizioso. Hal itu untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ini pembalap asal Italia itu berada di posisi teratas dengan koleksi 54 poin.