Kondisi Motor Bikin Rossi Ketar-ketir Hadapi MotoGP Spanyol

Pembalap Tim Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Yamaha Energy, Valentino Rossi merasa begitu khawatir dengan peluangnya dalam persaingan juara di MotoGP Spanyol, Minggu 5 Mei 2019. Sebab, performa motor Rossi saat ini cukup mengkhawatirkan.

Buktinya, dalam dua sesi latihan bebas yang digelar Jumat 3 Mei 2019, Rossi tercecer di posisi 18 dan 14. Tentu, ini bukan habitat asli Yamaha, meski sirkuit Jerez memang selalu menyulitkan mereka.

Rossi menyatakan, performanya begitu buruk, karena banyak masalah yang terjadi di motornya.

"Hari yang buruk. Kami sadar, Jerez adalah sirkuit sulit. Terlebih, tahun lalu kami tak terlalu cepat di sini. Kami berharap, bisa lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Tetapi, lihat hasilnya," kata Rossi dilansir Motor Sport.

The Doctor merasa ada yang aneh dengan racikan motor M1 miliknya. Komposisi ban dan setelan mesin, dianggap Rossi, tak cocok dengan kondisi di sirkuit Jerez.

"Kelihatannya, perpaduan antara M1, ban, dan trek, tak cocok. Saya tak punya masalah secara umum dengan motor, karena kami memang bermasalah dengan itu. Bukan hanya di akselerasi, kami juga coba memodifikasi sektor lain, tetapi tak bekerja dengan baik," ujar Rossi. (asp)