Dovizioso Pede Tempel Marquez di MotoGP Spanyol

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso percaya diri dapat bersaing ketat dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu 5 Mei 2019. Dovi bakal start pada posisi keempat pada balapan malam ini. Dia menilai kecepatannya di Jerez bersaing sengit dengan Marquez yang akan start pada posisi ketiga.

"Kelihatannya kami punya kecepatan yang nyaris sama, namun kelihatannya dia dapat melakukan hal itu dengan lebih mudah, tapi anda hanya bisa tau pasti saat balapan sudah dimulai," kata Dovizioso, dilansir Crash

Meski start di belakang Marquez, Dovi tak menilai sang rival mendapatkan keuntungan dari kondisi tersebut. Dovi pun menambahkan bahwa ia tetap merasa tenang dan yakin kalau dia masih bisa melaju secepat Marquez

"Tidak, saya rasa catatan waktu lap kami sama, kecepatan saya dan dia juga sama. Tetapi, selalu semua tergantung pada seberapa besar intensitas Anda dan ban yang Anda pakai. Dan Anda tak bisa mengetahuinya saat latihan. Jadi kami tak tahu dengan tepat apakah situasianya lebih baik atau tidak. Tapi saya santai menghadapinya," jelasnya.

Pada balapan MotoGP Spanyol 2019, posisi pertama dan kedua dikuasai duo Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Adapun pembalap kawakan Valentino Rossi tak dianggap sebagai ancaman karena memulai balapan di urutan ke-13.