Nasihat Berkelas Valentino Rossi untuk Marc Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Tim Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, mengirim nasihat kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Meskipun keduanya dikenal sering berseteru ketika berada di lintasan.

Namun, nyatanya Rossi cukup sering memperhatikan Marquez. Teranyar, Rossi memberikan nasihat tentang masa depan Marquez di MotoGP.

Diketahui, sejak menjalani debut di MotoGP pada 2013, Marquez langsung mencuri perhatian publik. Di musim perdananya, The Baby Alien berhasil menjadi juara di saat usianya masih 20 tahun.

Bahkan, hingga saat ini, Marquez bisa dibilang cukup konsisten mendominasi setiap perlombaan MotoGP. Melihat karier Marquez yang cemerlang, Rossi pun mengingatkan pembalap asal Spanyol tersebut untuk tidak jemawa.

Karena, seiring berjalannya waktu banyak pembalap yang lebih muda dan memiliki kualitas bermunculan. Rossi sendiri telah mengalaminya. Di mana ia yang dahulu merajai balapan MotoGP, kini dikalahkan pembalap yang lebih muda seperti Marquez.

"Marquez sekarang sudah berusia 26 tahun dan telah banyak memenangkan balapan. Bagi Marquez pencapaian itu memang tidak rumit untuk diraihnya. Berbeda dengan saya, yang datang ke MotoGP saat usia 20 tahun dan bertarung melawan pembalap yang berusia 32-33 tahun," kata Rossi seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Dia hanya perlu tetap tenang dan mengambil aspek positif dari pembalap muda. Karena mereka yang muda kadang-kadang bisa lebih kuat dari Anda, ini sekaligus menjadi tantangan dan motivasi. Saya pun masih belajar dari yang muda seperti (Franco) Morbidelli, karena bukan hanya mereka yang belajar dari saya," tutupnya. (one)