Trek Lurus Jadi Masalah Valentino Rossi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Motogp Pics

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB pada urutan kelima. Hasil tersebut sedikit mengecewakan, karena di awal lomba dia sempat menembus tiga besar.

Rossi mengaku sudah coba memacu motornya dengan maksimal. Tapi, pesaingnya memiliki kecepatan lebih baik, sehingga menyebabkan dia tertinggal jauh.

Juara dunia tujuh kali itu mengatakan, motor Yamaha musim ini amat buruk ketika berada di trek lurus. Masalah yang kerap menghantuinya sejak lama.

"Dalam sejarahnya, sejak 2004 Yamaha tidak pernah fantastis ketika di trek lurus. Tetapi, tahun ini kami sepertinya mengalami kekalahan lebih banyak dari sebelumnya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Pembalap asal Italia itu berharap, di sisa musim ini timnya bisa segera melakukan perbaikan. Persaingan MotoGP yang semakin sengit ini membuat mereka harus bergerak cepat.

"Sejujurnya apa yang sudah dan bisa kami perbaiki justru memberi dampak motor saya lebih lambat. Kami harus bisa membuatnya menjadi lebih baik," tuturnya.

Dari lima seri yang telah dilalui, Rossi berhasil menyabet dua kali podium. Pada MotoGP Argentina dan Amerika Serikat, dia berhasil menempati urutan kedua.