Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 15:18 WIB

Trek Lurus Jadi Masalah Valentino Rossi

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Foto :
  • Motogp Pics
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB pada urutan kelima. Hasil tersebut sedikit mengecewakan, karena di awal lomba dia sempat menembus tiga besar.

Rossi mengaku sudah coba memacu motornya dengan maksimal. Tapi, pesaingnya memiliki kecepatan lebih baik, sehingga menyebabkan dia tertinggal jauh.

Baca Juga

Juara dunia tujuh kali itu mengatakan, motor Yamaha musim ini amat buruk ketika berada di trek lurus. Masalah yang kerap menghantuinya sejak lama.

"Dalam sejarahnya, sejak 2004 Yamaha tidak pernah fantastis ketika di trek lurus. Tetapi, tahun ini kami sepertinya mengalami kekalahan lebih banyak dari sebelumnya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Terpopuler

Pembalap asal Italia itu berharap, di sisa musim ini timnya bisa segera melakukan perbaikan. Persaingan MotoGP yang semakin sengit ini membuat mereka harus bergerak cepat.

"Sejujurnya apa yang sudah dan bisa kami perbaiki justru memberi dampak motor saya lebih lambat. Kami harus bisa membuatnya menjadi lebih baik," tuturnya.

Dari lima seri yang telah dilalui, Rossi berhasil menyabet dua kali podium. Pada MotoGP Argentina dan Amerika Serikat, dia berhasil menempati urutan kedua.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tinjau Mandalika Jelang MotoGP 2021, Ini Kata Jokowi
BERITA - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru