Dovizioso: Kalahkan Marquez Tak Cukup Andalkan Doa

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa cukup kesulitan untuk mengejar Marc Marquez di lintasan. Dia mengaku perlu banyak peningkatan dan tak cukup hanya mengandalkan doa.

Sebenarnya, penampilan Dovizioso tak buruk-buruk amat dalam lima seri awal di musim ini. Dia sempat menjadi juara di seri pembuka MotoGP yang dihelat di Qatar.

Sayangnya, penampilannya setelah itu menurun. Dan hanya mampu merebut dua kali podium dari empat seri berikutnya.

Berbeda dengan Marquez yang kembali mendominasi. Setelah hanya menjadi runner up di seri pembuka, dia sukses merebut tiga kemenangan dan sekali gagal melanjutkan balapan.

Dari sederet kemenangan tersebut, dia kini sudah mengumpulkan 95 poin. Sementara, Dovizioso menjadi pesaing terdekat dengan selisih delapan poin.

Meski dinilai sulit, tapi pembalap asal Italia itu belum patah arang dalam mengejar saingan terberatnya. Terlebih, dia memiliki kesempatan pada dua seri berikutnya di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Dua seri tersebut menjadi peluang Ducati untuk mengejar Marquez lantaran memiliki rekor yang bagus. Tapi, perbaikan tetap perlu dilakukan agar tak bergantung pada kesalahan yang dilakukan pembalap lain.

"Mereka (Sirkuit Mugello dan Sirkuit Barcelona) akan sangat penting karena sangat bagus untuk kami tapi bukan itu poin utamanya. Sebab, keduanya tak akan menentukan juara. Masih banyak poin yang bisa diperebutkan," tutur pembalap 33 tahun itu dikutip Motorsport.

"Kami harus bisa menemukan sesuatu yang baru. Jika mampu, kami akan memiliki peluang untuk bertarung lebih baik. Jika tidak, Anda bisa berdoa pembalap lain untuk melakukan kesalahan. Dan itu bukan cara menjadi juara," jelasnya.