Karakter Sirkuit Mugello Bikin Rossi Pesimis Bisa Sabet Podium

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa tak yakin bisa menyabet podium dalam gelaran MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Karakter Sirkuit Mugello yang tak bersahabat dengan Yamaha, membuat Rossi sedikit khawatir dengan kansnya meraih podium.

Sirkuit Mugello memang bukan favorit Yamaha. Sebab, tak terlalu banyak tikungan panjang di sirkuit ini.

Memiliki panjang 5,245 kilometer, Sirkuit Mugello malah didominasi trek lurus. Bahkan, salah satu trek lurusnya berjarak 1,141 kilometer.

Tentu, karakter ini lebih bersahabat dengan Ducati, yang memang kuat di lintasan lurus.

Meski punya catatan apik di Sirkuit Mugello sejak 2002 hingga 2008, dengan performa motor YZR M1 saat ini, Rossi tak yakin bisa sabet podium.

"Mugello memiliki sedikit area untuk berakselerasi dari kecepatan rendah. Saya rasa, kami harus meningkatkan kecepatan, lebih baik ketika di Le Mans. Ada trek lurus yang panjang. Tentu, itu jadi kelemahan kami. Namun, jika bekerja keras, kami bisa mempertahankan diri," kata Rossi dilansir Crash.

Sirkuit Mugello, disebut Rossi, selalu menjadi spesial baginya. Sebab, di sirkuit yang berkapasitas 50 ribu penonton itu, Rossi selalu mendapat dukungan penuh dari penggemarnya.

"Ini sirkuit yang begitu spesial bagi seluruh pembalap Italia. Atmosfernya luar biasa. Tapi, kami juga harus berhati-hati dengan tipu daya yang diciptakan fans. Sirkuit ini jadi salah satu yang terindah dalam satu musim balap. Saya suka treknya, tapi pasti akan sulit menang karena semua orang sangat cepat," ujar The Doctor. (one)