Maverick Vinales Tak Sabar Mengaspal di MotoGP Italia

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Maverick Vinales telah mengambil hikmah dari hasil minor yang ia derita pada MotoGP seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan kemarin. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu ditimpa sial saat tampil di Le Mans. Vinales sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga. Namun jelang sesi balapan, performa Vinales menurun drastis dan akhirnya dia harus puas memulai balapan di posisi ke-11.

Tak sampai disitu, jelang balapan, Vinales terjatuh ketika menjalani sesi warming up beberapa jam sebelum perlombaan. Hari itu memang bukan harinya Vinales. Puncak kesialan pembalap 24 tahun itu adalah terjatuh di tikungan ke-12 saat berjibaku untuk menyodok ke barisan depan. Alhasil, Vinales harus pulang dari MotoGP Prancis 2019 dengan tangan hampa.

Oleh karena itu, Vinales bertekad untuk membayar lunas kesialan itu di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2019. Cara pertama yang akan dilakukan Vinales yaitu  dapat hasil kualifikasi yang lebih bagus di Mugello. "Setelah crash di Le Mans, saya meninggalkan sirkuit dengan rasa pahit, saya sangat kecewa, Kami sudah belajar dari sini, kami harus bekerja keras di hari Sabtu," kata Vinales, dikutip Crash.

"Saya benar-benar tak sabar kembali ke atas motor akhir pekan ini. Di balapan terakhir, saya punya feeling bagus ke M1, itu nyaris sempurna dan saya bisa sangat cepat, Mugello adalah trek yang saya suka dan di mana saya selalu bersenang-senang, dan sempurna untuk gaya membalap saya, jadi kita lihat saja apa yang terjadi,” ucapnya

Vinales saat ini masih terdampar di peringkat ke-10 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 30 poin, Dia tertinggal hingga 65 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak.