MotoGP Italia, Kans Dovizioso Hentikan Rentetan Kemenangan Marquez

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA – MotoGP Italia menjadi momen penting bagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Mengaspal di kandang, Dovi menargetkan untuk menghentikan rentetan kemenangan yang disabet oleh rivalnya, Marc Marquez.

Dalam dua balapan sebelumnya, di seri Spanyol dan Prancis, Marquez tak terbendung. Tentu, The Baby Alien mengincar hattrick kemenangan saat bertandang ke Sirkuit Mugello.

Namun, Marquez punya rekor yang tak bagus di sirkuit ini. Cuma satu kemenangan yang berhasil dikemas Marquez selama mengaspal di Mugello sejak 2014 lalu.

Beda dengan Ducati, yang dalam dua musim terakhir selalu juara dengan pembalap berbeda, Dovi (2017) dan Jorge Lorenzo (2018).

Pun, karakter Mugello sangat pas dengan Ducati. Sebab, sirkuit ini memiliki banyak trek lurus. Salah satu trek lurusnya bahkan begitu panjang, mencapai 1,141 kilometer.

"Ini kandang kami. Saya yakin kami bisa tampil kompetitif dan cepat. Jadi, target kami adalah untuk naik podium lagi. Rival kami begitu cepat, jadi sulit memprediksi apa yang terjadi," ujar Dovi dilansir Crash.

"Kami tak nyaman dengan apa yang sudah diraih sejauh ini. Kami akan mencoba yang terbaik, menganalisis data, tetap bekerja, dan mengerti di mana bisa berkembang. Saya berharap cuaca bersahabat karena harapan tinggi ada di seri ini," lanjut dia.