Rossi Tak Yakin Naik Podium di MotoGP Italia

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tak yakin dapat meraih hasil maksimal di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Awal mula balapan yang sangat buruk membuat posisinya tak ideal untuk bersaing meraih podium pada balapan di kandangnya itu.

Rossi akan memulai MotoGP Italia dari posisi 18. The Doctor tidak mampu bersaing dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019. Dengan catatan waktu satu menit 47,184 detik, pebalap paling tua di ajang MotoGP itu berada di baris keenam bersama Karel Abraham dan Jorge Lorenzo. Adapun saat lomba nanti, selisih waktu Rossi dengan Marc Marquez di posisi terdepan mencapai 1,665 detik.

"Kami akan mencoba sesuatu yang berbeda karena hari ini kami tidak cukup cepat. Balapan akan terasa berat nantinya karena saya harus start jauh di belakang dan kecepatan saya tak terlalu fantastis," ucap Rossi, dikutip Speedweek

Hasil kualifikasi di MotoGP Italia ini merupakan catatan terburuk Rossi selama kariernya di MotoGP pada babak kualifikasi. Catatan itu juga membuat Rossi lebih buruk dari pembalap Yamaha lainnya. Sebab, Fabio Quartararo menempati pole kedua, disusul Franco Morbidelli yang menghuni pole keempat dan Maverick Vinales yang berada di posisi pole ketujuh.

"Saya mencoba bertahan di lintasan, tapi saya kemudian melebar. Pada akhirnya, itu adalah kesalahan yang saya buat. Kesalahan yang menghancurkan hari karena di Q1 menjadi sangat sulit. 

Rossi saat ini menempati peringkat keempat pada klasemen sementara. Capaian terbaik pada musim ini diraih ketika menjadi runner up di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Di sisi lain, sesi balapan MotoGP Italia 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mugello pada  pukul 19.00 WIB