Gagal di Mugello, Rossi Janji Tampil 'Menggila' di Catalunya

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, masih merasakan kekecewaan mendalam lantaran gagal finis di MotoGP Italia yang dihelat di Sirkuit Mugello, awal Juni lalu. Untuk itu, dia berjanji bakal tampil menggila di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Diketahui, pada balapan di Mugello, Rossi gagal finis setelah terjatuh di lap ketujuh. Dia terlihat sangat kesal lantaran tak bisa menyelesaikan balapan yang digelar di depan pendukungnya sendiri.

Pembalap berjuluk The Doctor itu tak ingin terlarut dalam insiden tersebut. Dia menatap seri selanjutnya dengan optimisme tinggi.

Kebetulan, seri ketujuh akan bertempat di Catalunya. Salah satu trek kesukaan pembalap asal Italia.

Buktinya, hingga saat ini, dia masih merupakan pemegang rekor kemenangan terbanyak dengan raihan enam kemenangan di kelas tertinggi.

"Setelah akhir pekan yang sulit di Mugello, kita menghadapi Barcelona, salah satu trek yang sangat saya sukai. Pastinya, akhir pekan ini akan sangat menantang di Spanyol, karena kami tidak kompetitif di seri lalu dan kami harus bekerja lebih keras," ujar pembalap 40 tahun dikutip Crash.

"Tapi, kami akan coba mengeluarkan yang terbaik untuk mengatasi masalah kemarin agar bisa dapat hasil terbaik di sini," jelas dia. (ren)