Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 00:04 WIB

Juara MotoGP Catalunya, Marquez Mengaku Beruntung

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Instagram/@marcmarquez93
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA – Insiden yang melibatkan empat pembalap tim papan atas, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso, seakan punya tuah buat Marc Marquez. Ya, pembalap Tim Repsol Honda ini mengambil keuntungan besar setelah keempat pesaingnya itu terjatuh dalam seri balapan MotoGP Catalunya.

Marquez keluar sebagai juara MotoGP Catalunya, setelah mencatat waktu tercepat, 40 menit 31,175 detik, dalam balapan yang digelar di Circuit de Catalunya, Minggu 16 Juni 2019 WIB. Gelar juara ini jadi yang keempat diraih pembalap asal Spanyol, setelah sebelumnya naik podium teratas di MotoGP Argentina, Amerika Serikat, Prancis, dan Italia.

Baca Juga

Akan tetapi, meski mampu meraih gelar juara Marquez merasa ia hanya beruntung. Alasannya, tak lain dan tak bukan lantaran keempat pesaingnya terjatuh di awal balapan. 

Insiden yang melibatkan Rossi, Lorenzo, Vinales, dan Dovizioso seakan membukakan jalan bagi Marquez untuk menjadi yang tercepat di seri ini. Ya, keempatnya harus rela gagal finis setelah terjatuh di tikungan ke-10. Padahal saat itu, balapan baru memasuki lap 1. Marquez mengaku bahwa ia sempat menghentikan motornya di belakang Dovizioso yang dianggap jadi biang terjadinya insiden itu. 

Terpopuler

"Saya hanya berusaha maju. Tetapi saat saya sudah melihat kejadian itu, saya sangat beruntung. Untuk satu alasan, saya berada di belakang Dovi (Dovizioso) dan saya melihat dia banyak mengerem. Saya benar-benar menghentikan sepeda motor saya di situ. Tetapi dalam hal ini, saya sangat beruntung," kata Marquez dikutip Bleacher Report.

Kemenangan di MotoGP Catalunya melebarkan jarak keunggulan Marquez atas para pesaingnya di tabel klasemen pembalap. Saat ini rider berusia 26 tahun ini masih memuncaki klasemen dengan raihan 140 poin. Catatan ini unggul 37 poin dari Dovizioso di posisi kedua, dan terpaut 39 poin dari pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, di urutan ketiga.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Marc Marquez Juara MotoGP Jerman
TVONE NEWS - 8 hari lalu