Gara-gara Lorenzo, Valentino Rossi Jadi Putus Asa

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Ada-ada saja musibah yang menimpa Valentino Rossi. Padahal, pada balapan di MotoGP Catalunya, Minggu, 16 Juni 2019 WIB, Rossi tampil sangat percaya diri. Rossi juga memulai balapan dari posisi kelima, awalan terbaiknya pada MotoGp 2019 ini

Namun, balapan yang awalnya baik-baik saja itu harus berakhir derita untuk Rossi. Dia menjadi salah satu pembalap yang terjatuh akibat diseruduk Jorge Lorenzo pada lap kedua, tepatnya di tikungan ke-10.

Rossi mengakui saat tragedi itu sempat berusaha untuk menghindari motor Jorge Lorenzo yang terseret di aspal. Namun, suratan takdir Rossi hari itu tak dapat diubah. Dia terjatuh di luar lintasan.

"Itu sangat, sangat, sangat disayangkan karena hari ini saya merasa sangat bagus, karena saya datang ke balapan ini setelah menjalani akhir pekan yang bagus. Kami bekerja dengan baik di sesi latihan," ucap Rossi penuh penyesalan, dikutip Crash

"Saya optimistis akan balapan ini, saya mendapatkan kecepatan yang bagus, saya konsisten, saya merasa oke. Tapi motornya Lorenzo datang ke ban saya dan pada akhirnya saya juga crash," jelasnya.

Meski demikian, The Doctor menilai apa yang dia alami adalah bagian tak terpisahkan dari balapan itu sendiri. 

Rossi saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengoleksi poin 72. Namun, dari tujuh seri balapan yang telah dijalani, Rossi belum sama sekali menjadi pemenang.

"Saya merasakan sedikit sakit di pergelangan kaki yang terjepit di antara kedua motor, tapi beginilah. Ini adalah balapan, kadang situasi seperti ini terjadi. Setelah akhir pekan ini masih akan ada rasa putus asa besar karena kami hanya menuntaskan satu lap saja," tutur juara dunia sembilan kali itu. (ase)