Pembalap Indonesia Pertaruhkan Fisiknya di Balapan 4 Jam

Pembalap Indonesia, Muhammad Faeroz
Sumber :
  • VIVA / Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Muhammad Faerozi, bakal tampil di ajang bergengsi Suzuka 4 Hours Endurance Road Racing (ST 600), Kamis 27 Juli 2019, di Sirkuit Suzuka, Jepang. Ini adalah balapan yang menguji ketahanan fisik Faerozi dan tentunya tak mudah untuk dihadapi,

Di Jepang, Faerozi bakal menunggangi motor Yamaha YZF R6. Dia harus melintasi trek sepanjang 5,8 kilometer dengan rekannya asal Jepang, Maiko Watanuki, dan harus bertahan selama empat jam.

"Kami yakin Faerozi bisa mendapatkan pengalaman membalap di level internasional yang luar biasa, serta belajar bagaimana mengikuti Endurance Race dan mengendarai motor besar sekelas YZF-R6,"  kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Bukan cuma pengalaman yang dicari Faeroz. Meski berstatus debutan, pembalap asal Jawa Timur tersebut juga ingin naik podium di balapan ketahanan itu.

Sebenarnya, YRI sempat mencatatakan hasil positif di balapan serupa pada 2014 lalu. Di edisi tersebut, YRI mengirimkan dua tim dan mereka mampu menempati posisi 1 dan 2.

"Kesempatan ini tentunya saya manfaatkan untuk meningkatkan kualitas teknik saya demi menghadapi balapan level dunia. Saya meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia agar saya bisa meraih gelar juara," ujar Faeroz.