2 Juara Dunia Ramaikan Kejuaraan Motocross di Palembang

Event Organizer peyelenggara MXGP, Yudianto
Sumber :

VIVA – Crosser asal Slovenia, Tim Gajser, dipastikan tampil pada perhelatan Motocross Grand Prix atau MXGP 2019 di Palembang, Sumatera Selatan. Selain juara MXGP 2016 itu, crosser dunia lainnya, Antonio Cairoli, juga bakal ambil bagian.

Perhelatan MXGP di Palembang berlangsung pada 5-7 Juli 2019 di kompleks OPI Mall Jakabaring. Event ini bakal diramaikan crosser dunia dari 28 negara. Hingga kini, sudah 60 crosser yang akan ambil bagian pada MXGP 2019.

Kehadiran crosser beken tersebut juga bakal jadi magnet tersendiri akan meriahnya perhelatan di Bumi Sriwijaya. Tentunya bagi pecandu Motocross, dua nama tersebut sudah ditunggu-tunggu kehadirannya di Palembang.

"Ajang ini merupakan event yang sangat bergengsi, berkelas world championship. Dan sudah dipastikan kedua pembalap itu bakal hadir di MXGP 2019," ungkap Yudiarto, Direktur Arena Sirkuit Internasional selaku Event Organizer peyelenggara MXGP, Selasa 25 Juni 2019.

Kedua pembalap diketahui punya reputasi tinggi sebagai crosser dunia. Antonio Cairoli, crosser asal Italia itu sudah tujuh kali juara dunia MXGP. Tim Gajser yang jadi pesaing, meskipun baru sekali meraih juara dunia, namun dia baru saja mengalahkan Cairoli di MXGP Italia awal April 2019.

"Persaingan keduanya memang sangat ketat, baik Cairoli dan Gajser punya kans menang di sini," ujar Yudiarto.

Selain kedua crosser tersebut, pihak penyelenggara juga bakal menghadirkan kejutan lainnya dalam perhelatan nanti dengan penampilan para freestyler dunia dari Belgia, Afrika Selatan dan Kanada.

"Tentunya ini perhelatan yang sangat berkelas. Uniknya sirkuit di Palembang merupakan pertama yang memiliki fasilitas hotel berbintang, mall, resto serta tempat hiburan dalam satu komplek. Dan mungkin satu-satunya yang ada di dunia," tuturnya. (ren)