Marquez: Dovizioso Masih Jadi Rival Terberat di Musim Ini

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahwa Andrea Dovizioso masih menjadi rival yang terberat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Menurutnya, pembalap asal Italia itu, telah memperlihatkan konsistensinya.

Dalam tujuh seri yang sudah bergulir, Marquez memang masih berada di puncak klasemen pembalap. The Baby Alien telah mengumpulkan 140 poin, atau unggul 37 poin dari Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Marquez pun sudah mencatatkan empat kemenangan, dan dua kali finis kedua, serta hanya sekali gagal finis. Sementara itu, Dovizioso juga hanya sekali gagal finis.

Melihat pencapaian yang di Dovizioso dalam tujuh balapan sebelumnya, membuat Marquez mewaspadai konsistensinya. Apalagi, dengan masih banyaknya balapan yang tersisa, Marquez menganggap Dovizioso sebagai lawan yang terberat.

"Kandidat lain untuk meraih gelar juara, satu-satunya yang paling dekat adalah Dovizioso, karena saya lihat dia yang paling konstan sejauh ini," kata Marquez seperti dikutip Marca.

"Mungkin dia bukan satu-satunya yang mempunyai kecepatan lebih, tapi dia yang paling teratur dan tenang," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.