Vinales Sudah Cium Aroma Kemenangan Sejak di Catalunya

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan kemenangannya di MotoGP Belanda, Minggu 30 Juni 2019, bukan sebuah kebetulan. Vinales sudah yakin memenangkan MotoGP Belanda sejak mengaspal di Sirkuit Catalunya, 16 Juni 2019 silam.

Vinales merasakan hal berbeda saat mengaspal di Catalunya. Menurutnya, ketika membalap di sana, ada yang beda dari motornya.

YZR M1 yang selama ini dikeluhkan racikannya, mulai menunjukkan kegarangannya.

"Ketika di sana, saya merasa bisa bersaing untuk menang. Lalu, masuk ke akhir pekan, perasaan itu terulang. Saya merasa, motor ini memang sudah siap menyerbu untuk mendapat podium pertama," kata Vinales dilansir Crash.

Sebenarnya, Vinales sempat merasa kesulitan untuk mempertahankan posisi terdepan. Sebab, banyak rivalnya yang tampil agresif untuk mengambil posisi terdepan. Vinales pun harus berhati-hati agar tak melakukan kesalahan.

"Pada akhirnya, saya menemukan ritme terbaik dan sisi ternyaman di motor ini. Tim bekerja dengan sangat baik, bukan cuma jokinya saja. Kami mau menikmati kemenangan ini, tapi harus terus bekerja keras," ujar Vinales.

Kemenangan di Belanda menjadi kado manis bagi Vinales. Karena, pembalap asal Spanyol itu akhirnya buka puasa kemenangan. Di MotoGP, Vinales terakhir kali menang pada Oktober 2018 silam.