Ada Satu Kelas yang Diganti di Oneprix Championship

Ajang Indonesia MotorPrix Championship (OnePrix) 2019
Sumber :
  • instagram.com/oneprixid/

VIVA – Kejuraan nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 memastikan terjadi pergantian satu kelas pada supporting di putaran pertama yang digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu 7 Juli 2019. Kelas yang digantikan adalah kelas sport 150cc. 

Kelas tersebut bakal digantikan oleh bebek 150cc standard (ecu standard - max 12 tahun). Sedangkan, tiga kelas supporting lainnya tetap bergukir sesuai jadwal, yakni RX King Super Class 140cc Tune Up (Open), Bebek Underbone 125cc Engine Mix (Open), Matic 150cc Tune Up (Open).

"Tentu dengan motor semakin kencang dari tahun ke tahun harus dibarengi dengan regulasi yang sesuai untuk keamanannya," kata Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa, dikutip dari 100kpj.

"Contohnya di Oneprix, karena ada kelas 150cc maka kami minta sirkuit juga harus diubah untuk keamanannya. Kita harus antisipasi berbagai kemungkinan," imbuhnya. 

Ajang yang dihelat oleh PT Oneprix Motorsport Management (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga bakal menggelar tiga kelas utama. Yaitu, Bebek 150cc Tune Up (Expert), Bebek 150cc Tune Up (Novice), Bebek 150cc Standart (Rookie).

Para pembalap mulai akan turun ke lintasan mulai Sabtu 6 Juli 2019, guna melakukan latihan bebas dan kualifikasi. Sedangkan balapan mulai digelar pada Minggu 7 Juli. [mus]