Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 7 Juli 2019 | 10:16 WIB

Gara-gara Rossi, Pembalap Jepang Tahan Sakit di MotoGP Jerman

Team VIVA »
Satria Permana
Foto :
  • Crash.net
Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami

VIVA – Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, mengungkapkan perasaan tak biasa kala mengaspal di Sirkuit Sachsenring, dua hari jelang MotoGP Jerman. Nakagami merasa begitu aneh ketika harus membalap dalam kondisi cedera.

Nakagami mengalami cedera ligamen di engkel kirinya. Cedera tersebut didapatnya ketika tabrakan dengan Valentino Rossi di Sirkuit Assen, Belanda, pekan lalu. "Ini kali pertama saya harus membalap dengan menahan sakit," kata Nakagami dilansir Crash, Minggu 7 Juli 2019.

Mengaspal di Sachsenring, Nakagami harus menerima suntikan penahan sakit dan minum beberapa butir pil demi meminimalisir nyeri yang dirasakannya.

Hanya saja, berbagai trik itu tak membantu Nakagami di atas lintasan. Dia tetap merasa sakit yang luar biasa.

"Ketika masuk ke tikungan, saya harus menahan rasa sakit. Biasanya, setelah operasi karena tulang patah, masalahnya cuma fleksibilitas, tak sakit sama sekali. Kali ini berbeda," ujar Nakagami.

Sebenarnya, Nakagami sudah sempat merasa lebih baik jelang sesi latihan bebas ketiga (FP3). Namun, di akhir FP3, Nakagami kembali merasakan sakit yang luar biasa. "Kaki saya sampai kebas, tak merasakan apa-apa. Nteri sekali," terang Nakagami.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Valentino Rossi dan Vinales Pamer Warna Baru Yamaha MotoGP!!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu