Aldiaz Asqal Rajai Kelas Novice Putaran Pertama Oneprix 2019

Kejurnas Oneprix Tasikmalaya
Sumber :
  • Dok. ONEPRIX

VIVA – Aldiaz Asqal Ismaya berhasil memenangi kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (Novice) Race 1 pada Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship, Minggu 7 Juli 2019. Dilansir dari 100kpj, pembalap Yamaha Babarafi SA Zyrof 47 itu mampu menumbangkan unggulan-unggulan lainnya pada putaran pertama di Tasikmalaya ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Aldiaz memulai balapan dari posisi keempat. Perebutan posisi terdepan mulai sengit di lap ketiga, Aldiaz langsung merangsek ke posisi terdepan, disusul oleh Aditya Prakoso dan Herjun AF. Sedangkan Aditya F merosot ke peringkat keempat.

Masuki lap kedelapan, Aldiaz masih memimpin balapan dan meninggalkan jauh para rival di belakangnya, yaitu Aditya Prakoso dan Aditya F di peringkat ketiga dan keempat. Lap ke-10 balapan makin berlangsung seru, hingga tercatat ada 12 pembalap yang terjatuh.

Aldiaz terus berada di depan hingga lap ke-17, posisi dua ada Mohammad Robbi dan disusul Aldi Satya. Pada lap terakhir atau ke-20, Aldiaz akhirnya keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 20 menit 20.101 detik, dan podium kedua ada Robbi disusul oleh Wildan Maulida di tempar ketiga.

Hasil balapan kelas novice Oneprix 2019: