Siapa Mampu Hentikan Marc Marquez di Sachsenring?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyabet podium MotoGP Jerman
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Marc Marquez menjadi juara MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019 malam WIB. Sejak memulai lomba dari urutan pertama, pembalap Repsol Honda itu tak bisa digoyahkan para rival.

Bagi Marquez, kemenangan itu menjadi yang ke-10 di Sirkuit Sachsenring. Pertama kali dia dapatkan ketika masih turun di kelas 125 cc pada 2010 lalu.

(Baca juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Jerman, Posisi Valentino Rossi Turun)

Setahun kemudian pembalap berjuluk Baby Alien naik kelas ke Moto2. Dua tahun berturut-turut pula dia menyabet podium utama balapan di Sirkuit Sachsenring.

Raja di Sirkuit Sachsenring semakin pantas dilekatkan kepada Marquez karena sejak mentas di MotoGP pada 2013 hingga sekarang, dia selalu bisa menjadi juara.

"Saya sangat senang atas kemenangan ini karena kami merasa sangat baik sejak free practice (FP) keempat. Saya senang bisa menjalani liburan musim panas dengan kondisi seperti ini," kata Marquez, dikutip dari Crash.

(Baca juga: Hasil Lengkap MotoGP Jerman, Marc Marquez Jadi Juaranya)

Jumlah 10 gelar juara Marquez di MotoGP Jerman masih kalah dibandingkan dengan Giacomo Agostini. Pembalap asal Italia itu total 13 kali menang, dengan rincian lima pada kelas 350 cc, sisanya saat balapan di kelas 500 cc.

Sebelum Marquez menjadi penguasa Sirkuit Sachsenring selama tujuh tahun beruntun, mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa yang berkuasa. Dia mampu menjadi juara MotoGP Jerman sejak 2010 hingga 2012.