Tim Gajser Waspadai Kiprah Pembalap Yamaha di MXGP 2019

Pembalap HRC, Tim Gajser.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Pembalap Team HRC, Tim Gajser menyebut pesaing utamanya untuk merebut gelar juara di musim ini. Dia adalah pembalap Yamaha, Antonio 'Tony' Cairoli. 

Saat ini, Tony memang pesaing terdekatnya di klasemen MXGP. Dilansir Motorsport, dia berada di posisi kedua dengan raihan 358 poin, sedangkan Gajser di posisi puncak dengan 488 poin. 

Tapi secara keseluruhan, Gajser sebenarnya mewaspadai beberapa pembalap lain, khususnya Yamaha. Terbukti di seri terakhir, di Palembang dua pembalap Yamaha menguasai dua podium, yaitu Romain Febvre dan Jeremy Seewer, masing-masing di posisi kedua dan ketiga. 

"Dari awal adalah Antonio Cairoli tapi sekarang banyak pembalap Yamaha yang menurut saya juga bagus, yang lain juga menurut saya cepat. Saya yakin pembalap juga bertarung untuk menjadi yang terbaik demi podium. Ini akan menjadi kompetisi yang bagus," kata Gajser kepada wartawan ketika ditemui di Leon Caffe saat gala dinner, Jumat malam WIB, 12 Juli 2019. 

Dua seri di Indonesia, sebenarnya Gajser berpeluang memperlebar jarak dari Cairoli, sebab dalam dua seri ke-11 (Palembang) dan 12 (Semarang), dia absen karena dalam tahap pemulihan cedera. 

Tim Gajser akan berjuang untuk mempertahankan catatan positifnya di Semarang yang akan digelar pada akhir pekan ini, Sabtu 13 Juli 2019 dan Minggu 14 Juli 2019.