Menerabas Trek Ekstrem Ungaran dengan Motor Tangguh Honda

Broventure Touring
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Petualangan seru dilakukan oleh sejumlah jurnalis dan blogger di Ungaran, Jawa Tengah pada Sabtu, 13 Juli 2019. Touring melewati beberapa trek terjal ini diberi tajuk Broventure Touring.

Sensasi berpetualang dibagi menjadi dua etape. Yang pertama, dimulai dari Astra Motor Jawa Tengah menuju Sampangan dan UNES, kemudian trek semakin ekstrem meninggalkan jalanan aspal menuju trek offroad

Trek terjal dimulai melewati kebun karet hingga kebun cengkeh dan kemudian menepi untuk menikmati suasana khas Jawa Tengah yang menyejukkan. Total di etape pertama, para peserta menggilas 50 kilometer perjalanan. 

Di etape kedua, keseruan meningkat. Trek semakin menantang dengan pendakian bebatuan serta menyeberangi sungai. 

Rute sejauh 28 km ini mendaki menuju Umbul Sidomukti, di mana rombongan dapat melihat Ungaran dari ketinggian. Setelahnya rombongan turun ke daerah Langensari dan bergabung ke jalan aspal menuju lokasi finis.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan touring menggunakan Honda CRF150L ini akan menambah animo jurnalis, blogger, serta komunitas di dunia offroad. Jalurnya yang lengkap dari bebatuan, tanah, pasir hingga aspal memberikan kesenangan tersendiri bagi pencinta petualangan.

"Nikmatilah sensasi keseruan berkendara dengan performa tinggi mesin 150cc SOHC dan beragam fitur yang dapat memberikan kemampuan jelajah optimal dan menyenangkan," ujar Thomas sesaat setelah melepas rombongan touring Broventure.