Rahasia Marc Marquez Jarang Terjatuh di Musim Ini

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman
Sumber :
  • instagram.com/hrc_motogp

VIVA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah meraih lima kemenangan pada paruh pertama MotoGP 2019. Ia mampu menjadi pimpinan klasemen sementara dengan koleksi 185 poin.

Setelah 9 seri dilewati pada musim ini, Marquez hanya sekali gagal finis karena terjatuh. Itu terjadi di MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

"Sejak kejadian di Le Mans musim ini, terlepas dari sesi tes di Montmelo, saya tak pernah terjatuh. Ini rekor yang ingin saya teruskan," kata Marquez seperti dikutip Speedweek.

Pada musim sebelumnya, Marquez mengatakan bahwa setiap akhir pekan kerap menggunakan baju balap yang baru, karena sering terjatuh. Di musim ini, hal tersebut bisa diminimalisir, karena pembalap asal Spanyol itu sudah mengetahui batasan kemampuan dari motornya.

Menurutnya, rahasia dalam menjinakkan RC213V adalah memahami batasan kemampuannya, agar bisa tampil lebih cepat dari pembalap lain dan tidak terjatuh.

"Musim ini, mungkin kami kekurangan di bagian sasis. Namun, di beberapa bagian kami unggul. Selain itu, mesin memiliki lebih banyak tenaga, dan ini memungkinkan kami untuk lebih aman dalam pengereman," ucapnya.

Ditambahkannya, meskipun belakangan ini jarang terjatuh, tapi tidak sedikit The Baby Alien mengalami momen hampir terjatuh. "Semuanya adalah tentang fokus. Jika sangat fokus di atas motor, Anda bisa mencegah untuk tidak terjatuh. Anda harus benar-benar berkonsentrasi," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut. (one)