Dibilang Tak Bisa Menang Lagi, Apa Jawaban Valentino Rossi?

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi atas pandangan sudah tak bisa menang lagi di ajang MotoGP. Ajang balap motor yang membesarkan namanya.

Rossi memang belum bisa berdiri di tangga teratas podium usai GP Belanda pada 2017. Total, sudah 38 balapan MotoGP dilalui Vale tanpa kemenangan.

Tapi, pembalap 40 tahun ini menyebut pernah mengalami kekeringan prestasi di mana tak pernah juara di 44 seri MotoGP, dari Phillip Island 2010 hingga Assen 2013.

“Pasti saya tidak suka (kekalahan beruntun), dan itu sudah pernah terjadi dalam karier saya. Tapi, akhirnya saya bisa bangkit," kata Rossi kepada Crash.
 
The Doctor memang telah mengoleksi 89 kemenangan di kelas utama sejak debutnya pada 2000. Rekor pembalap Italia ini diikuti kompatriotnya Giacomo Agostini dengan 68 kemenangan. Rival potensial perusak rekor Rossi saat ini yakni andalan Honda, Marc Marquez, dengan 49 kemenangan.

Rossi menyebut kehidupannya akan tetap sama walaupun tidak berhasil menang lagi. Namun, dengan cepat ia menambahkan tetap berusaha untuk menang.

"Saya sudah memenangkan 89 balapan di MotoGP. Saya tidak terlalu buruk! Jadi saya masih bisa 'mengelola' kehidupan jika tetap di 89!" ucap Rossi sambil tertawa.

"Saya tidak akan menyerah meski sudah tua. Karena tahun lalu saya juga sudah tua, dan lima tahun lalu juga sudah tua," ucap Rossi.