Unggul 100 Poin, Lewis Hamilton Dukung Vettel Segera Bangkit

Sebastian Vettel (kiri), Lewis Hamilton (tengah), dan Kimi Raikkonen (kanan)
Sumber :

VIVA – Lewis Hamilton berhasil mengungguli Sebastian Vettel 100 poin pada  klasemen pembalap Formula 1 2019 usai GP Inggris di Silverstone, akhir pekan lalu. Vettel kalah 100 poin dari Hamilton setelah 10 seri F1. Tapi, pembalap andalan Mercedes itu tetap mendukung Vettel untuk segera bangkit.

Hamilton merindukan persaingan sengit dengan Vettel yang notabene andalan Ferrari. “Saya suka balap, saya suka bersaing ketat dengan Ferrari seperti tahun lalu. Saya berharap bisa bertanding seperti itu lagi dengan Ferrari,” kata Hamilton kepada Crash.

Saat Hamilton meraih kemenangan ketujuh tahun ini untuk Mercedes, Vettel hanya menyelesaikan satu putaran setelah menabrak Max Verstappen dari Red Bull. Saat itu, Vettel sedang mengejar posisi ketiga.

Sudah hampir 11 bulan Vettel tidak memenangkan apapun untuk Ferrari. Pemilik gelar juara dunia F1 4 kali ini mengatakan bahwa awal musim adalah yang tersulit.  

Hamilton percaya bahwa Vettel segera bangkit. Karena Vettel dianggapnya masih pembalap yang hebat.

“Saya benar-benar percaya dia akan bangkit. Dia memang menjalani sulit akhir-akhir ini, tetapi dia adalah juara dunia 4 kali. Dia akan kembali lebih kuat pada balapan berikutnya. Itulah yang dilakukan atlet hebat,” ujar Hamilton.