Ada yang Baru di Putaran Kedua Oneprix 2019

Oneprix
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Putaran kedua Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 akan berlangsung di Sirkuit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat pada 4 Agustus 2019. Ajang ini merupakan hasil kerja sama tvOne bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ratusan pembalap terbaik Indonesia akan turun balapan pada putaran kedua kali ini. Mereka terbagi dalam tiga kelas utama, yakni Expert (bebek 150cc tune up), Novice (bebek 150cc tune up), dan Rookie (bebek 150cc standar).

Menariknya, untuk kesempatan kali ini akan diadakan pula kategori Expert Challenge. Kelas ini diperuntukan bagi para pembalap yang belum berhasil masuk ke 24 grip di kelas Expert.

Dimunculkannya Expert Challenge memiliki alasan khusus. Tujuannya agar ada para rider dan tim balap bisa tetap menunjukkan kemampuan terbaik di Oneprix 2019.

“Setelah hasil evaluasi putaran pertama, kami lihat banyaknya perserta dan kategori yang bisa kami tampilkan. Namun memang tidak bisa semua kami selenggarakan, mengingat banyaknya kategori dan pesertanya,” kata Imam Sulisto, CEO PT Oneprix Motorsport Manajemen.

Imam berharap, dengan adanya Expert Challenge, kerja keras pembalap dan timnya untuk unjuk gigi tetap bisa diaplikasikan. Kebijakan ini merupakan hasil evaluasi dari gelaran putaran pertama yang digelar beberapa waktu lalu.

"Kami akan terus mengevaluasi yang terbaik untuk kita semua. Semoga dengan adanya Expert Challenge, para perserta Expert yang tidak lolos QTT masih dapat menampilkan hasil kerja keras tim di putaran kedua," imbuhnya.

Antusiasme publik menyambut kehadiran Oneprix 2019 terbilang menggembirakan. Pada putaran pertama saja, tercatat 5.000 orang datang ke Sirkuit Bukit Peusar untuk menonton langsung.