Hasil Kualifikasi Oneprix, Faisal Rebut Pole Position Kelas Bergengsi

Balapan Oneprix 2019.
Sumber :
  • Instagram/@oneprixid

VIVA – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 telah melangsungkan babak kualifikasi di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu 3 Agustus 2019. Di kelas tertinggi (Expert), pembalap Faisal Baharudin dari PARD Team menjadi yang tercepat dan berhak start terdepan di balapan besok.

Faisal berhasil menjadi yang tercepat di kelas Bebek 4 tak 150cc tune up injection (Expert) setelah menorehkan catatan waktu 59,208 detik. Ia berhasil mengungguli pembalap Afridza Syach Munandar dari Astra Motor Racing Team yang harus start di posisi kedua.

Sedangkan start ketiga akan ditempati Fitriansyah Kete yang juga tergabung dalam Astra Motor Racing Team. Pada peringkat keempat ada M Erfin yang memperkuat tim Bahtera Racing. Kemudian posisi lima besar ditutup oleh pembalap andalan Kawahara Racing, Boy Arbi, yang menorehkan waktu 59,780 detik.

Sebagai catatan, dalam sesi kualifikasi sendiri terbagi dalam dua sesi dan total diikuti sebanyak 37 pembalap. Sama seperti pada putaran pertama, hanya 24 pembalap yang berhak ikuti sesi final pada Minggu 4 Agustus.

Sedangkan pembalap sisanya akan ikuti kelas Expert Challenge, bersama para pembalap baru tapi takkan mendapatkan poin seperti kelas utama.

Ingin berita terlengkap seputar Oneprix IMC 2019, klik di sini