Cepat Atasi Masalah Motor, Kunci Kete Raih Podium Kelas Expert Oneprix

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete.
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete tampil cukup impresif pada putaran 2 Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship, Minggu 4 Agustus 2019. Kete mengakhiri balapan di podium kedua kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (expert).

Dalam balapan sebanyak 20 lap di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Kete mengawali balapan dari posisi ketiga. Namun, pembalap asal Tasikmalaya ini berhasil melesat ke posisi dua sejak awal-awal balapan.

Akan tetapi, di pertengahan balapan sempat turun ke posisi tiga sebelum akhirnya dia finis di peringkat dua. Kete hanya kalah 5,088 detik dari catatan waktu rekan setimnya, Afridza Syach, yang finis di posisi terdepan.

"Mesin lagi trouble, akhirnya saya paksa-paksa kaki saya disumpit, agar persneling tidak turun-turun," ucap Kete kepada 100KPJ.

Ketika mesin bermasalah, Kete juga tak merasa ada ancaman dari Boy Arbi. Sebab pembalap Kawahara Racing yang finis di tempat ketiga itu, juga mengalami masalah pada bannya.

"Boy Arbi tidak mengancam, dia tidak paksa juga soalnya ban belakangnya sudah mulai goyang," katanya.

Kete juga menambahkan, bahwa dirinya memiliki peluang untuk menyalip Afridza yang ada di depannya, tapi tak diambil. "Ada (peluang menyalip), tapi kita berdua sudah ada perjanjian kita main safety. Terpenting amanin poinnya," ujar Kete. [mus]