Ketenangan, Bawa Afridza Juarai Race 1 Kelas Expert Oneprix 2019

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Munandar. (podium tertinggi).
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach sukses menjadi yang tercepat dalam Race 1 Kejuaraan Nasional Oneprix Motorprix Championship 2019 kelas Bebek 4 Tak 150cc Tuned Up Injection (Expert), Minggu 4 Agustus.

Afridza mencatatkan waktu 19 menit 4,064 detik dalam balapan sebanyak 20 lap di Sirkuit Bukit Puesar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Afridza mengalahkan rekan setimnya, Fitriansyah Kete yang berada di posisi runner up.

Sedangkan peringkat tiga diisi oleh, Boy Arbi Febri dari Kawahara Racing Team. Afridza mengatakan, tidak mudah memang untuk bisa menjadi yang tercepat di Sirkuit Bukit Peusar ini.

Apalagi, Afridza memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan saat putaran pertama yang berlangsung di sirkuit yang sama. Ketika itu, ia sempat tidak bisa menyelesaikan lomba.

"Saya sempat kaget saat start karena ada pembalap yang bisa melesat. Ternyata pembalap tersebut terkena jumpstart. Saya punya pengalaman di putaran pertama dan itu saya jadikan pelajaran" kata Afridza usai balapan kepada 100kpj.

Selain belajar dari kesalahan adalah sabar, Afridza membeberkan kunci keberhasilan lainnya. Menurutnya, bersabar dalam menjaga ritme cukup efektif untuk menjaga posisi terdepan hingga akhir balapan.

"Saya jaga emosi, agar tetap sabar. Saya juga menjaga ritme dan juga ban saya. Dan saya juga tetap tenang," ujarnya. [mus]