Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:16 WIB

Melempem di Kualifikasi MotoGP Austria, Apa Kendala Valentino Rossi?

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Foto :
  • MotoGP Pics
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi melempem di sesi kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu 10 Agustus 2019 malam WIB. Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, pembalap asal Italia itu menempati urutan 10.

Catatan terbaik Rossi dalam melahap satu putaran Sirkuit Red Bull Ring adalah 1 menit 23,817 detik. Dia tertinggal jauh dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang jadi tercepat dengan raihan 1 menit 23,027 detik.

Baca Juga

Pembalap berusia 40 tahun itu memang terlihat membuat beberapa kesalahan di menit-menit akhir kualifikasi. Sehingga tidak bisa maksimal dalam memacu kendaraannya.

"Saya sangat tidak senang dengan posisi ini. Kami berharap bisa lebih baik lagi," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Terpopuler

Meski begitu, The Doctor melihat ada hal positif dari motornya sekarang ini. Dari segi kecepatan, ada perkembangan signifikan dibanding seri sebelumnya.

"Kecepatan saya dengan ban yang dipilih lumayan bagus. Terutama saat free practice, di mana saya merasa lebih kuat dari sebelumnya," imbuhnya.

Belakangan ini Rossi memang fokus membenahi racikan mesin motornya. Bahkan beberapa jam sebelum kualifikasi, dia dan tim mekanik tetap bekerja memperbaiki mesin.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Valentino Rossi dan Vinales Pamer Warna Baru Yamaha MotoGP!!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu