Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 06:19 WIB

Kalahkan Marquez di Austria, Dovizioso: Ini Kemenangan Terbaik

Team VIVA »
Pratama Yudha
Foto :
  • instagram.com/andreadovizioso/
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak ragu menyebut kemenangan di MotoGP Austria merupakan salah satu yang terbaik dalam perjalanannya musim ini. Dia sangat puas bisa mengangkangi Marc Marquez di tikungan terakhir.

Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019, kedua pembalap sudah terlibat duel sejak lap pertama. Bahkan, beberapa kali Marquez dan Dovizioso bersenggolan di tengah balapan.

Baca Juga

Pertarungan semakin memanas jelang berakhirnya balapan. Puncaknya, Dovizioso merebut posisi pertama di tikungan terakhir dan merebut kemenangan keduanya di musim ini.

"Saya sangat senang dengan berbagai alasan. Saya pikir ini adalah salah satu kemenangan terbaik saya karena kami tak bisa menandingi kecepatan Marc sebelum balapan berlangsung. Jadi, kami harus menyusun strategi agar bisa menyainginya," ujar pembalap asal Italia dikutip Crash.

Terpopuler

Beruntung, segala persiapan yang dilakukan berbuah manis. Pembalap 33 tahun itu mendapatkan settingan yang tepat untuk bisa bersaing dengan Marquez di barisan terdepan.

"Pada akhirnya, saya memiliki kesempatan untuk bertarung hingga akhir karena dia tak memiliki grip yang sama dengan saya di bagian kanan," kata Dovozioso.

"Soal pengereman memang lebih baik, tapi dengan grip yang saya punya, saya bisa bertahan dengannya dan memberikan kejutan di tikungan akhir," lanjut dia.

Meski menang, tapi perolehan poin Dovizioso masih tertinggal cukup jauh dari Marquez. Keduanya masih berselisih 58 poin dengan The Baby Alien yang berada di puncak. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Periode Paling Kelam Timnas Indonesia
BOLA NASIONAL - 4 jam lalu