Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 06:00 WIB

Enggan Ratapi Kekalahan di MotoGP Austria, Ini Balasan Marquez ke Dovi

Team VIVA »
Pratama Yudha
Foto :
  • twitter.com/marcmarquez93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, melontarkan pernyataan yang elegan demi melupakan kekalahan di MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Menurutnya, kekalahan ini akan "hilang" ketika dia menjadi juara dunia di akhir musim.

Marquez kembali terlibat pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso ketika membalap di Sirkuit Red Bull Ring. Keduanya sudah saling sikut sejak awal balapan.

Baca Juga

Pertarungan mereka terjadi hingga lap terakhir. Puncaknya, Dovizioso merebut podium pertama setelah mengangkangi The Baby Alien di tikungan terakhir.

Ini jadi kegagalan kedua secara beruntun bagi Marquez untuk juara di Austria. Musim lalu, kejadian serupa juga menimpanya. Dia bertarung ketat dengan Dovizioso namun akhirnya dia hanya menempati podium kedua lantaran disalip pembalap 33 tahun di tikungan akhir.

Terpopuler

Kendati demikian, Marquez enggan terlarut dengan hasil negatif tersebut. Sebab, dia yakin kekalahan di Austria akan segera dilupakan saat dia menjadi juara di akhir musim.

"Mental saya adalah mental juara. Dan setiap akhir pekan saya selalu mencoba untuk mencapai tujuan saya memenangkan balapan. Dan akhir pekan ini kami sudah bekerja keras tapi ini adalah salah satu sirkuit terbaiknya," kata pembalap asal Spanyol dikutip Crash.

"Saya sudah belajar sejak beberapa musim lalu, jika Anda menjadi juara di akhir musim, tak ada yang ingat kekalahan ini sampai musim depan ketika kembali ke sini," jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Marc Marquez Juara MotoGP Jerman
TVONE NEWS - 2 bulan lalu