Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:08 WIB

Formula E akan Dihelat di Jakarta. Jokowi Beri Fasilitas Ini ke Anies

Team VIVA »
Zaky Al-Yamani
Agus Rahmat
Foto :
  • formulaspy.com
Mobil Formula E

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019. Salah satu yang menjadi pembicaraan adalah balapan Formula E yang rencananya dihelat di Jakarta.

Anies mengatakan, ia menjabarkan ke Jokowi terkait balapan Formula E itu. Termasuk dampak-dampak positifnya bagi masyarakat Jakarta dalam perekonomiannya.

Baca Juga

"Beliau memberikan dukungan dan apresiasi. Dan insya Allah akan kami finalisasikan. Dan tadi menceritakan prosesnya, kemudian juga dampak-dampak perekonomiannya. Karena dari kegiatan ini kita akan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang cukup besar," jelas Anies, usai pertemuan.

Jika jadi terlaksana, balapan Formula E di Jakarta akan digelar pada 2020. Anies juga menjelaskan, dampak terhadap pasar juga sudah melalui studi dari pihak Formula E.

Terpopuler

Mengenai rute yang akan digunakan, Anies mengatakan pihak Formula E sudah melakukan studi juga. Hanya memang tidak bisa dipublikasikan terlebih dahulu.

Meski ini menjadi pekerjaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Anies mengatakan peran dari pemerintah pusat juga pasti ada. Terutama terkait dengan masuknya kendaraan-kendaraan mewah ke Ibu Kota ini.

Atas dukungan Jokowi, kata Anies, sejumlah fasilitas bea masuk akan diberikan kepada kendaraan-kendaraan mewah tersebut masuk ke Jakarta.

"Tadi saya melaporkan itu dan Presiden memberikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah mengungkapkan bahwa Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah Formula E. Meski uang yang dibutuhkan tidak sedikit.

"Insya Allah kita tuan rumah. Titik di situ. Nanti detailnya, waktunya, dan lain-lain, menyusul," ucap Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hore, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Formula E!
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu