Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 26 Agustus 2019 | 11:31 WIB

Gagal Fokus Jadi Penyebab Alex Rins Pecundangi Marquez

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Foxsport
Pembalap Suzuki MotoGP, Alex Rins

VIVA – Ajang balap MotoGP yang digelar di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan kemarin, menyuguhkan tontonan yang menarik. Banyak aksi menegangkan tercipta, pada balapan sebanyak 20 putaran itu.

Pada putaran pertama, motor Fabio Quartararo mengalami selip, hingga ia terjatuh. Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakangnya, tidak bisa menghindar dan menabrak motor Quartararo.

Baca Juga

Motor Ducati yang ia kendarai terbang, sebelum akhirnya jatuh kembali ke aspal dan terbakar. Menurut Quartararo, penyebab insiden adalah Alex Rins.

“Ia (Rins) menyalip saya di tikungan dan nyaris menabrak saya. Untuk menghindarinya, saya mengendurkan gas, tapi malah jatuh,” ujarnya, dikutip dari Foxnews, Senin 26 Agustus 2019.

Terpopuler

Baca juga: Ahsan/Hendra Juara Dunia Tiga Kali, The Daddies Makin Tua Makin Jadi!?

Sementara itu, Rins yang mengendarai motor Suzuki terus mengejar Marc Marquez yang berada di urutan depan. Hal itu ternyata tidak sia-sia, ia bisa menempel ketat motor Honda hingga putaran terakhir.

Saat tikungan terakhir, Rins mengambil jalur yang sempurna dan berhasil unggul dari Marquez dengan selisih waktu 0,013 detik. Namun, rupanya ia nyaris gagal melakukan hal itu.

Pada putaran ke-19, Rins berusaha menyalip motor milik Baby Alien di trek lurus. Ia mengira, bahwa itu adalah putaran terakhir.

“Saya memacu motor di jalur lurus. Saya kira balapan sudah berakhir. Tapi, saya lihat Marquez masih memacu motornya,” tutur Rins.

Ia mengaku beruntung, bagian pertama dan kedua sirkuit sepanjang 5,9 kilometer itu bisa dilalui dengan sangat baik. Tapi, kemudian Marquez unggul di bagian ketiga.

“Saya sempat ketinggalan beberapa meter. Di tikungan terakhir, saya pacu motor habis-habisan dan akhirnya bisa menyusulnya,” ungkap pemuda berusia 23 tahun itu.

Topik Terkait