Ajaib, Dovizioso Tak Alami Ini Usai Tabrak Alex Rins

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit SIlverstone, Inggris pada Minggu 25 Agustus 2019, berlangsung dramatis. Alex Rins sukses mempecundangi Marc Marquez, dengan selisih waktu 0,013 detik.

Rins yang menunggangi motor Suzuki, nyaris tidak berhasil menyelesaikan lomba, karena hampir bertabrakan dengan Fabio Quartararo. Karena menghindari motor Rins, Quartararo terjatuh.

Tanpa ia sadari, ada kuda besi Ducati meluncur kencang di belakangnya. Peristiwa yang terjadi dengan cepat itu, membuat penunggang Ducati, Andrea Dovizioso tidak sempat menghindar. Motornya menabrak Yamaha milik Quartararo, sebelum akhirnya terhempas dan terbakar.

Dovizioso terlempar dari motor dan terseret sejauh beberapa meter. Tim dokter bergegas mendatangi lokasi, untuk memeriksa kondisinya.

Baca juga: Pemotor Bisa Belajar dari Kasus Marquez di MotoGP Inggris

Dilansir dari Crash, Senin 26 Agustus 2019, pria berusia 33 tahun itu dikabarkan sempat menderita hilang ingatan. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit setempat, untuk diperiksa kepalanya.

Ini adalah kedua kalinya, Dovizioso jatuh gara-gara ditabrak oleh pembalap lain di tahun ini. Saat adu cepat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jorge Lorenzo mencium aspal lantaran ban depannya selip.

Akibat dari peristiwa itu, motornya menyenggol Ducati milik Dovizioso, dan menciptakan tabrakan karambol dengan Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Saat ini, pembalap yang menggunakan nomor 04 itu disebut sudah membaik kondisinya. Bahkan, tim dokter mengatakan bahwa Dovi beruntung, karena tidak ada tulang yang patah atau retak.