Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:14 WIB

Akhirnya, Valentino Rossi Dapatkan Motor Impiannya

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • instagram.com/valeyellow46
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

VIVA – Setelah dua setengah tahun menunggu, akhirnya Valentino Rossi mendapatkan motor yang selama ini ia inginkan. Hal itu ia katakan, usai gelaran MotoGP Inggris pekan lalu.

Dilansir dari Motorsport, Jumat 30 Agustus 2019, motor yang dimaksud adalah YZMR-M1, tunggangan Rossi saat berlaga di ajang MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengatakan, tim Yamaha telah berhasil memberikan kuda besi yang sesuai dengan gaya berkendaranya.

Baca Juga

“Yamaha mulai melakukan banyak yang hal canggih, seperti akselerasi dan perangkat elektronik, untuk mendapatkan performa ban belakang yang sempurna,” ujarnya.

Menurut juara dunia MotoGP enam kali itu, ia sudah meminta timnya agar fokus pada roda belakang, agar ia bisa mengejar motor milik rivalnya, Marc Marquez.

Terpopuler

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Balapan MotoGP Musim 2020

“Sudah dua setengah tahun saya meminta hal itu, tapi baru mendapatkannya saat ini. Sepertinya sisa musim tahun ini dan tahun depan, kami bisa lebih kompetitif,” tuturnya.

Rossi mengakui, bahwa motor balap lainnya lebih kencang 12 kilometer per jam. Meski demikian, ia mengaku bisa memberikan hasil terbaik, jika selisihnya bisa dipangkas hingga setengah dari yang ada saat ini.

“Kami sudah jauh lebih baik, tapi masih jauh dari harapan. Motor Ducati masih jadi yang tercepat di lintasan lurus,” ungkapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Valentino Rossi dan Vinales Pamer Warna Baru Yamaha MotoGP!!
OTOMOTIF - 8 bulan lalu