Dua Pembalap Indonesia Siap Bertarung di GP Moto2 dan Moto3

Pembalap AHRT, Andi Gilang
Sumber :
  • Astra Honda Racing Team

VIVA – Selain menjual sepeda motor, PT Astra Honda Motor juga memiliki divisi khusus yang membina bibit muda berbakat dalam hal balap. Pembinaan yang dimulai sembilan tahun itu, sukses membuahkan hasil.

Dua dari angkatan pertama Astra Honda Racing School, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dan Gerry Salim, siap tampil di Grand Prix Moto2.

Andi berlomba di GP Moto2 Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, akhir pekan ini, dan Gerry akan bertarung di Motorland Aragon, Spanyol, pada seri berikutnya.

Keduanya menggantikan pembalap yang pernah menyenyam pendidikan di Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.

Baca juga: KPAI Cabut Surat Minta Setop, PB Djarum Diharap Lanjutkan Audisi

"Saya sangat senang dan bahagia, bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia, dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya," ujar Andi, dikutip dari keterangan resmi AHM, Kamis 12 September 2019.

Terjun di ajang internasional bukan pertama kalinya dialami oleh Gerry. Pada Juni 2019, pembalap asal Surabaya itu pernah bertarung di GP Moto3, menggantikan pembalap asal Jepang yang cedera.

“Terima kasih untuk Astra Honda Racing Team dan Honda Team Asia, yang sudah memberikan kesempatan untuk merasakan atmosfer balap Grand Prix kelas Moto2. Saya sudah mengenal Sirkuit Aragon. Setidaknya, itu menjadi bekal untuk tampil maksimal,” tutur Gerry.