Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 September 2019 | 21:52 WIB

Enggak Cuma Aspal, Toyota Yaris Juga Bisa 'Melahap' Tanah

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Toyota.co.uk
Toyota Yaris WRC

VIVA – Nama Yaris identik dengan kendaraan kaum muda. Identifikasi tersebut bukan tanpa alasan. Mobil hatchback besutan Toyota itu memiliki desain dan tampilan yang sporty.

Mobil hatchback memiliki desain yang khas, karena mirip sedan namun tak memiliki bagasi di belakang. Sehingga, jenis kendaraan ini cukup menyenangkan saat harus menemani perjalanan, maupun melakukan manuver di lintasan balap.

Baca Juga

Yaris hadir sebagai salah satu produk global dari merek otomotif Jepang. Artinya, mobil itu dijual untuk konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, model dan spesfikasinya menyesuaikan kebutuhan konsumen di setiap negara.

Di dunia, Yaris bukan hanya berstatus sebagai kendaraan pribadi. Toyota merombak Yaris dan menjadikannya sebagai mobil reli, untuk terjun di ajang World Rally Championship.

Terpopuler

Baca juga: Dua Pembalap Indonesia Siap Bertarung di GP Moto2 dan Moto3

Tentu, spesifikasi yang digunakan bukan lagi standar pabrikan. Dilansir dari laman resmi Toyota Global, Kamis 12 September 2019, diketahui Yaris versi reli digarap oleh Gazoo Racing Team. 

Jeroannya mengandalkan mesin bensin empat silinder, berkapasitas 1.600cc Turbo dengan direct injection. Jantung penggerak tersebut menghasilkan tenaga lebih dari 380 daya kuda, dan torsinya 425 Newton meter.

Bagaimana dengan di Tanah Air? Mobil ini juga menjadi andalan Toyota Team Indonesia untuk berlaga di ajang olahraga otomotif nasional. Mobil tersebut juga pernah diperlihatkan oleh PT Toyota Astra Motor, di acara VIVA Talks Show beberapa waktu lalu.

Tampilan luar Yaris versi Toyota Team Indonesia sangat khas mobil balap. Bodinya berwarna putih, dengan aksen hitam dan merah, serta dilengkapi tulisan TTI-Toyota Team Indonesia sebagai identitas.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Fakta Mengejutkan Balapan Pakai Toyota Yaris Versi Pembalap
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu