Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 13 September 2019 | 07:37 WIB

Dovizioso Cerita Detik-detik Horor Tabrak Quartararo

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Instagram/@motogp
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

VIVA – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso harus rela selisih poinnya semakin jauh dari Marc Marquez, usai motornya menabrak Yamaha tunggangan Fabio Quartararo di MotoGP Silverstone, Inggris dua pekan lalu.

Motor milik Dovi sempat mengudara selama beberapa detik, sebelum jatuh, terseret dan terbakar. Ia bahkan sempat menderita hilang ingatan, akibat kepalanya terlalu kencang membentur aspal lintasan.

Baca Juga

Dilansir dari Crash, Jumat 13 September 2019, ingatan Dovi akhirnya berangsur pulih, dan ia dapat menceritakan kembali detik-detik menegangkan saat kecelakaan itu terjadi.

Menurut Dovi, peristiwa bermula ketika motor Suzuki Alex Rins mengalami selip, akibat dari ban yang digunakan.

Terpopuler

Baca juga: 10 Atlet yang Memiliki Tato Paling Keren

“Motor Alex selip, dan sepertinya Fabio sedikit ketakutan. Akibatnya, motor Fabio jatuh dan aku tidak bisa menghindar karena terlalu dekat,” ujarnya.

Dovi menjelaskan, saat itu banyak pembalap yang memakai ban baru. Mereka juga tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pemanasan ban.

“Banyak yang pakai kompon keras di sisi kanan ban belakang. Saat di tikungan pertama, karena ban masih dingin, jadi sangat berisiko menggeber motor,” tuturnya.

Kini, Dovi mengaku sudah sembuh 100 persen dan siap kembali mengejar ketinggalannya. Balapan akan berlangsung akhir pekan ini di negara tertua di dunia, yakni San Marino.

“Aku merasa sehat. Bahkan, aku sempat mengendarai motocross untuk memastikan semuanya baik-baik saja,” ungkapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Detik-detik Marc Marquez Kecelakaan, Motor Hancur Parah!
SPORT - 15 hari lalu