Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 23 September 2019 | 10:35 WIB

Marquez Gagal Bikin Warga Kampung Halamannya Bangga

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • @alexmarquez73
Pembalap Moto2, Alex Marquez

VIVA – Ajang balap Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol berakhir dengan kejutan. Pembalap tuan rumah yang juga pemimpin klasemen, Alex Marquez gagal menjadi juara.

Meski naik podium, ia harus puas berada di posisi tiga, setelah Jorge Navarro. Pemenang balapan yakni Brad Binder, yang menunggangi motor KTM.

Baca Juga

Sejak start, Brad menunjukkan kemampuannya dengan cemerlang. Mengawali balapan dari posisi paling depan, ia melaju tanpa ada masalah berarti. Jorge yang memulai balapan dari posisi enam, memang sempat mengejar, namun tidak berhasil mendahului hingga garis finis.

Brad saat ini sudah mengumpulkan 160 poin, dan berada di posisi lima klasemen Moto2. Alex Marquez masih ada di posisi pertama, dengan 213 poin, disusul oleh Jorge dengan 175 poin.

Terpopuler

Sementara itu, kakak Alex yang berlaga di MotoGP, yakni Marc Marquez semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam perolehan poin. Pembalap andalan Yamaha, Maverick Vinales sempat tercecer saat lomba dimulai.

Namun, ketika ia sudah kembali menguasai jalannya lomba, Marc sudah jauh berada di depannya, dan tidak mungkin lagi dikejar. Kecepatan motornya juga menjadi kendala, saat harus berhadapan dengan dua kuda besi racikan Ducati.

Trek lurus yang panjang membuat Maverick jadi sasaran empuk untuk Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Hal itu membuat rekan Valentino Rossi tersebut, gagal naik podium.

Topik Terkait
Saksikan Juga
3 Jagoan Balap Indonesia Geber Sirkuit MotoGP Valencia!
BALAP - 2 hari lalu