Jadwal Balap Akhir Pekan 2-3 November 2019

Pembalap Afridza Munandar (nomor 4).
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Menjelang akhir tahun, ajang balap yang digelar di seluruh dunia mulai memasuki seri terakhir. Para pembalap masih terus sibuk berupaya mengumpulkan poin, agar bisa keluar sebagai juara umum.

Saat akhir pekan yang jatuh pada 2-3 November 2019, ada tiga acara adu cepat di lintasan yang akan digelar. Pertama, yakni seri terakhir Asia Talent Cup yang bakal diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dua pembalap Indonesia yang bergabung di tim Astra Honda Racing Team, yakni Afridza Munandar dan Adenanda Putra, masih berpeluang untuk menjadi juara umum di ajang balap sepeda motor tingkat Asia itu.

Afridza saat ini menempati urutan tiga klasemen sementara, sedangkan Adenanda ada di peringkat lima. Bakal ada dua balapan yang digelar, dan keduanya akan berupaya maksimal untuk bisa menjadi pemenang di sirkuit tersebut.

Gelaran balap lain yang juga diadakan di Sirkuit Sepang pada tanggal yang sama, yakni MotoGP. Pertarungan masih belum usai, meski Marc Marquez sudah dinobatkan sebagai juara umum di balapan motor paling bergengsi itu.

Terakhir, ada Formula 1 yang diadakan di Circuit of The Americas, Amerika Serikat. Balapan digelar pada akhir pekan waktu AS, namun penggemar di Indonesia menyaksikannya pada awal pekan pertama di November 2019.

Berikut jadwalnya, dirangkum dari masing-masing laman resmi, Senin 28 Oktober 2019:

Asia Talent Cup

Jumat – Latihan bebas dan kualifikasi

Sabtu – Race sesi 1, 17.15 WIB

Minggu – Race sesi 2, 11.30 WIB

MotoGP Sepang

Jumat – Latihan bebas

Sabtu – Kualifikasi, 14.05 WIB

Minggu – Race, 14.00 WIB

Formula 1 Amerika

Minggu – Latihan bebas dan kualifikasi

Senin – Race, 02.10 WIB