Afridza Jadi Penyemangat 3 Pembalap Astra Honda di CEV 2019 Spanyol

Pembalap AHRT di CEV International Championship
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Seri terakhir FIM CEV International Championship 2019, akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 9-10 November waktu setempat. Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor diterjunkan ke ajang tersebut.

Ketiga pembalap itu adalah Andi Gilang, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji. Mereka berniat untuk menjadi yang terbaik, karena ingin mempersembahkan kemenangan kepada mendiang rekan mereka yang meninggal dunia saat mengikuti Asia Talent Cup di Malaysia, yakni Afirdza Munandar

Ricardo Tomo merupakan salah satu sirkuit yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Untungnya, mereka sudah pernah merasakan panasnya aspal lintasan itu sebelumnya.

Mario Suryo Aji datang ke Valencia, untuk kembali bersaing di balapan CEV Moto3 Junior World Championship. Meski menjadi pembalap baru, namun ia sudah tiga kali finis 10 besar dari lima seri yang diikuti.



”Minggu ini, saya akan balapan untuk sahabat saya, almarhum Afridza. Saya akan mengevaluasi dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya di Valencia. Target, lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus,” ujarnya di Valencia, Spanyol, Kamis 7 November 2019.

Sementara itu, Gerry Salim dan Andi Gilang akan menutup musim dengan menjalani satu balapan di kelas CEV Moto2 European Championship. Gerry Saat ini ada di peringkat 17, dan sudah mengumpulkan 26 poin.

”Target saya adalah tampil sebaik mungkin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mohon doa dan dukungannya. Saya siap dedikasikan balapan kali ini untuk almarhum Afridza Syach Munandar," kata Gerry.

CEV Moto2 akan menjadi balapan terakhir Andi Gilang. Tahun depan, ia akan berlaga di ajang yang lebih bergengsi, yakni Grand Prix Moto2. Ia akan bersaing langsung dengan Alex Marquez, Jorge Navarro dan Brad Binder.



"Saya senang bisa kembali ke Valencia, dan berusaha secepat mungkin beradaptasi dengan lintasan. Terakhir kali saya balapan Moto3 di 2017. Tentu, saya akan menjalani balapan di Valencia untuk mengenang kawan saya, Afridza," tutur Andi.

CEV Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu 10 November 2019 pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Sementara, CEV Moto2 European Championship akan menggelar satu balapan pada pukul 19.00 WIB. Semua balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel FIM CEV di YouTube.