Honda Brio Bakal Terjun di Ajang Balap ISSOM 2020

All New HondaBrio Racing Concept
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Untuk pertama kalinya PT Honda Prospect Motor akan mengikuti ajang balap Indonesia Touring Car Race kelas 1.200. ITCR 1.200 merupakan ajang balap yang diperuntukkan bagi semua merek mobil dengan kapasitas mesin 1.200cc.

Melalui kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020, tim Honda Racing Indonesia akan menurunkan All New Honda Brio.

Pada musim 2019, tim Honda Racing Indonesia turun di dua kelas balap ISSOM, yaitu ITCR Max 1.6 melalui pembalap Alvin Bahar dan ITCR 1.5 dengan pembalap Rio SB. Keduanya memakai Jazz sebagai mobil balapnya.

Selain itu, tim Honda Racing Indonesia juga akan memperkenalkan pembalap baru yang akan diumumkan menjelang musim 2020 mendatang.

“Mobil Honda mempunyai reputasi yang dapat diandalkan di lintasan balap, termasuk Brio. Kami percaya, All New Brio dapat bersaing dan meramaikan ajang ITCR 1.200 musim depan,” ujar Business Innovation dan Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy melalui keterangan resmi, Senin 11 November 2019.

Sebelumnya, All New Honda Brio diluncurkan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2018 lalu. Mobil mungil itu mengusung mesin 1.200cc empat silinder, yang menghasilkan performa tertinggi di kelasnya.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta?