Demi Riset Produk, FDR Gelar Balapan Drag Race

konferensi pers FDR Day 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Saat merancang sebuah produk, umumnya produsen melakukan uji coba secara internal. Namun, hal itu dirasa kurang cukup oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban sepeda motor merek FDR.

Saat ini, mereka sedang mengembangkan salah satu ban yang sering dipakai di ajang balap, yakni FDR Drax. Untuk mendapatkan hasil riset yang optimal, mereka bekerja sama dengan Indoclub, akan menggelar balap drag race di Alun-Alun Tigaraksa, Tangerang.

Acara bakal diadakan pada 14-15 Desember 2019. Ada 13 kelas yang diperlombakan di FDR Day, semua peserta bakal dibekali dengan Drax Slick ukuran 60/80-17 TT.

Di pasaran, ban motor yang tidak memiliki kembang itu dijual dengan harga Rp300 ribu.

“FDR Day kali ini akan menggabungkan acara silaturahmi komunitas motor dengan drag race,” kata FDR Sales and Marketing Division Head SRI, Zandhy Utama di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Ada lima podium yang disediakan, dan juara akan mendapat hadiah senilai Rp10 juta. Para penonton juga bisa memenangkan undian berupa satu unit motor Honda Genio, yang disediakan oleh PT Astra Honda Motor.

FDR juga mengajak komunitas motor untuk peduli lingkungan, dengan membawa botol plastik bekas untuk dikumpulkan dan didaur ulang. Setiap pengunjung yang membawa sampah berupa botol bekas, akan mendapat kupon undian tambahan.