Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 21 Februari 2020 | 03:39 WIB

Tinjau Lokasi Perhelatan MotoGP, Wapres Ma'Ruf Minta Hal Ini

Team VIVA »
Pratama Yudha
Satria Zulfikar (Mataram)
Foto :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Wakil Presiden Indonesia, Ma'Ruf Amin (topi hitam)

VIVA – Hari kedua kunjungannya di Lombok, Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin, menyempatkan diri mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Kamis, 20 Februari 2020.

Wapres terpesona keindahan lokasi MotoGP 2021 itu. Dia melihat keindahan Pantai Mandalika yang membuat banyak orang begitu tertarik.

Baca Juga

Wapres yang didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, terlihat lama menatap pantai di sana. Di bawah bukit bertuliskan Pantai Mandalika, Wapres dan istrinya menyempatkan diri berfoto dan melambaikan tangan kepada awak media. 

Ma'ruf Amin juga meninjau toilet yang didesain sesuai standar hotel. Wapres kagum dan mengatakan bahwa toilet itu sesuai syariah dan kemanusiaan pengunjung. Sehingga, wisatawan muslimah dapat berganti pakaian dengan aman dan nyaman di kamar tersebut.

Terpopuler

Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan Ma'ruf Amin mengajukan sebuah permintaan agar wilayah tersebut lebih nyaman. "Wapres Ma'ruf Amin meminta agar pohon dapat ditambah," kata Abdulbar.

Abdulbar juga menyampaikan capaian pembangunan sirkuit MotoGP 2021. Ia mengatakan sejauh ini pihaknya masih melakukan pembangunan terhadap sirkuit itu. Diperkirakan akhir tahun 2020 ini seluruh pembangunan sirkuit akan rampung. 

Terkait aspal yang dipergunakan pada lintasan itu, ia mengatakan akan bekerjasama dengan pihak negara lain. Karena, standar aspal yang dipergunakan untuk balapan MotoGP berbeda dengan aspal jalan biasa.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hina Ma'ruf Amin saat Ceramah, Jafar Shodiq Dilaporkan
TVONE NEWS - 4 bulan lalu