Tekad Rossi Lanjutkan Momentum di MotoGP Prancis

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id - Valentino Rossi ingin melanjutkan momentum kemenangan GP Spanyol di seri berikutnya. Pembalap Movistar Yamaha ini mengincar podium kemenangan pada gelaran MotoGP Prancis pada 10 Mei 2016 nanti.

Pada gelaran GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Rossi benar-benar tampil. Start dari posisi terdepan, pembalap asal Italia ini tampil mulus tanpa ada gangguan hingga akhirnya meraih kemenangan perdana di musim ini.

Itu menjadi kemenangan ke-113 Rossi di ajang Grand Prix, sekaligus membuatnya berada di peingkat tiga klasemen sementara MotoGP musim ini. Dia sudah membukukan 58 poin, atau kalah 24 angka dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.

Runner up musim lalu itu pun berharap bisa melanjutkan kemenangan pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans nanti. Terlebih, sirkuit tersebut merupakan favoritnya dan cocok dengan Yamaha.

 “Saya akan tetap fokus pada seri demi seri musim ini dan berusaha tampil kuat seperti di Jerez pada seri Le Mans nanti. Bagi saya, Jerez sangat penting karena biasanya Anda bisa memahami potensi diri sendiri. Jika Anda kuat di Jerez, Anda bisa kuat di seri Eropa mana pun. Tapi, saya bisa saja benar, bisa juga salah,” kata Rossi, dilansir Motorsport.

“Saya menyukai Le Mans, lintasannya bersahabat dengan saya dan Yamaha. Tapi Le Mans juga sulit karena kondisi cuaca yang tak menentu. Tapi, target saya adalah podium tertinggi dan melanjutkan momentum di Jerez,” sambungnya.