Lakers Kalah Dramatis Lawan Knicks, Rockets Bekap Timberwolves

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, dalam laga melawan New York Knicks
Sumber :
  • Instagram/@lakers

VIVA – Houston Rockets kembali memetik kemenangan saat berhadapan dengan Minnesota Timberwolves dalam laga lanjutan NBA 2018/2019, Senin 18 Maret 2019 WIB. Dalam laga lainnya, Los Angeles Lakers takluk dari New York Knicks setelah melewati laga dramatis.

Rockets tampil apik saat menjamu Timberwolves di Toyota Center dan berhasil memetik kemenangan telak 117-102. Dalam laga ini, trio bintang, Clint Capela, Chris Paul, dan James Harden, sukses mencetak double-double, untuk mengantar Rockets menghentikan perlawanan Timberwolves. 

Capela mampu mencetak 20 poin dan 13 rebound, kemudian Paul membukukan angka tertinggi, 25 poin, dan 10 assist. Sementara itu, Harden mengoleksi 20 poin dan 10 assist.

Dari kubu Timberwolves, Karl-Anthony Towns dan Taj Gibson sebenarnya bermain cukup impresif. Towns dan Gibson juga mencetak double-double dengan catatan masing-masing 22 poin 10 rebound, dan 15 poin 10 rebound. Pemain Timberwolves lainnya, Josh Okogie, juga sukses mengemas 21 poin dalam laga ini. Akan tetapi, aksi impresif Towns, Gibson, serta Okogie, masih gagal membawa Timberwolves menang.

Kekalahan ini jadi yang keempat secara beruntun ditelan pasukan Ryan Saunders. Timberwolves saat ini masih berada di urutan ke-10 klasemen Wilayah Barat, hasil 32 kemenangan dan 38 kekalahan. Sementara bagi Rockets, kemenangan ini jadi yang ketiga beruntun dibuat oleh anak asuh Mike D'Antoni. Rockets nyaman duduk di posisi ketiga klasemen, hasil 44 kemenangan dan 22 kekalahan.

Lakers Kalah Dramatis

Dalam laga lainnya di Madison Square Garden, Knicks yang berstatus tuan rumah harus susah payah menghentikan perlawanan Lakers  124-123. 

Kolektivitas jadi kunci kemenangan Knicks dalam laga ini. Dua bintang Damyean Dotson dan Emmanuel Mudiay, tampil impresif dalam duel ini. Dotson mencetak angka tertinggi kedua buat Knicks dengan koleksi 25 poin, sementara Mudiay membukukan 28 poin. Bintang Knicks lainnya, DeAndre Jordan, juga bermain bagus dengan catatan double-double, 15 poin dan 17 rebound

Di kubu Lakers, LeBron James sebenarnya tampil lebih beringas. Eks bintang Cleveland Cavaliers dan Miami Heat ini sukses mencetak 33 poin yang menjadi catatan tertinggi dalam pertandingan ini. Sayangnya, James tak lantas berhasil membawa Lakers menang atas Knicks. 

Lakers sebenarnya sempat unggul 122-116 jelang pertandingan usai, setelah tambahan poin lewat free throw Alex Caruso. Sayangnya, Lakers gagal mempertahankan keunggulan setelah aksi lay up Dotson dan dua poin tembakan bebas Mudiay memastikan kemenangan Knicks.

Kekalahan ini jadi yang keempat beruntun dialami oleh anak asuh Luke Walton. Lakers tak bergerak dari posisi ke-11 klasemen Wilayah Barat, hasil 31 kemenangan dan 39 kekalahan. Sementara buat Knicks, meski berhasil meraih kemenangan kedua beruntun, pasukan David Fizdale masih menghuni posisi paling bawah klasemen Wilayah Timur, hasil 14 kemenangan dan 56 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Senin 18 Maret 2019 WIB:

Los Angeles Lakers 123-124 New York Knicks
Charlotte Hornets 75-93 Miami Heat
Philadelphia 76ers 130-125 Milwaukee Bucks
Toronto Raptors 107-110- Detroit Pistons
Atlanta Hawks 92-101 Orlando Magic
Chicago Bulls 102-129 Sacramento Kings
Minnesota Timberwolves 102-117 Houston Rockets
Brooklyn Nets 116-119 Los Angeles Clippers